Nasi Pecel Bu Tinuk - Bali

Nasi Pecel Bu Tinuk

Hari terakhir di Bali, bingung cari sarapan. Tadi nya mau ayam betutu tempat si nando pernah makan, cuman ga ketemu2 tempat nya. Berhubung ud mau ke airport, akhir nya kakak nya silvy saranin makan di nasi pecel bu tinuk. Kata nya tempat ini selalu rame. Ya ud deh, daripada pusing2, hajar aja deh :D
Di tempat makan ini selain nasi pecel, tersedia juga rawon & soup buntut. Sayang nya karena kita dateng masih pagi, jadi rawon sama sup buntut nya belon ada. Sambil liat2 makanan nya yang lain, mata gw tertuju ke  ayam goreng berbumbu gitu. Pas gw tanya, ternyata ayam goreng bumbu rujak. Kata nya sih pedes, ya ud deh, akhir nya cobain itu.

Nasi Ayam Goreng Bumbu Rujak dengan Bihun Goreng – 25.5K
Gw pilih ayam goreng bumbu rujak sama bihun goreng nya. Ga lupa donk minta sambel :D total makanan gw itu 25.500 rupiah, dikasih kartu harga nya gitu sama orang nya. Terus minum nya teh botol seharga 4ribu perak. Ayam nya enak ! Tapi ga ada pedes2 nya sama sekali >.< bihun goreng nya gw suka, kaya bihun goreng yang biasa dijual di tukang nasi uduk gitu. Mayan banget kan buat sarapan ?

Pecel
Ga afdol donk, kalo ud ke tempat makan nasi pecel tapi ga pesen pecel nya ? Jadi lah kita pesen pecel buat di-share rame2. Minta nya yang pedas, tapi lagi-lagi, ga ada pedes2nya sama sekali. Kalah pedes sama si nasi jinggo itu ! Yang bikin enak di pecel itu, selain sayuran nya yang masih fresh, bumbu pecel nya juga yang jadi penentuan yak ? Menurut gw, bumbu pecel nya enak kok…cuman kaya ada sesuatu yang kurang gitu…gw lebih suka bumbu pecel buatan nyokap gw sendiri. Gini deh, kalo punya nyak jago masak, jadi apa2 dibuat perbandingan sama masakan nyak sendiri :P Tapi tetep, pecel bu tinuk ini worth to try kok :D

Nasi Ayam Goreng dengan Mie Goreng & Oseng Tempe
Ini pesanan Nando, kalo buat ayam goreng, ayam nya digoreng terlebih dulu, baru disajikan. Gw ga cobain ayam goreng nya sih, tapi kalo liat ayam goreng nya, malah jadi kepengen makan tuh ayam dengan nasi uduk dah >.< Oh iya si pecel itu digabungin sama pesanan Nando. Total biaya sekitar 36.500 rupiah.
Begitu selese makan, kartu2 harga dikumpulin semua & dibayarin sama kakak nya silvy! Hurayyyyyy…..perasaan makan di Bali sering bener dibayarin hihi…..senang nya :D
Yah..lumayan banget deh makan disini, kalo pada kangen dengan masakan Jawa :D Pagi2 aja ud rame loh..banyak yang makan disini.
Nasi Pecel Bu Tinuk
Jl. Ruko Kuta Indah Permai 5A
Kuta – Bali


Penulis : Vanessa Ang.   8B-3