Ronde dan Angsle Titoni - Malang


Udara malam di kota Malang memang terasa cukup dingin. Jika kita ingin mencari kuliner yang dapat menghangatkan badan, silahkan berkunjung ke depot T:itoni. Di sini kita dapat menikmati ronde, angsle, kacang kuah dan camilan lainnya seperti cakwe, roti goreng, ketan bubuk dan lainnya. Kuliner ini tentunya terasa sangat pas menemani malam yang dingin di kota Malang.

Mungkin ada yang belum mengenal kuliner yang bernama "angsle". Angsle adalah minuman hangat berkuah. Sekilas mirip sekoteng. Perbedaannya terletak pada kuahnya. Kuah angsle adalah santan panas yang diberi pandan dengan tambhan sedikit vanili, tapi tidak diberi jahe. Isinya terdiri dari kacang hijau rebus, mutiara, kacang tanah sangrai, roti tawar dan pertulo (putu mayang). Kuah pandan yang gurih dna manis baru disiramkan sesudah semua isi dimasukkan dalam mangkuk.

Di depot Titoni menyediakan 2 jenis ronde yaitu 
  • ronde basah adalah ronde dengan bulatan dari tepung beras berisi gula yang langsung dicampur menjadi satu dengan kuah jahe.
  • ronde kering adalah ronde di mana bulatan tepung berasnya dipisah dari kuahnya dan kemudian dilumuri dengan bubuk kacang.

Untuk harganya masing-masing sangat bersahabat yaitu 3 ribu untuk camilan, 8 ribu untuk angsle dan ronde. Depot ini buka antara pukul 16:00 sampai pukul 23:00.

Lokasi
Jl. Zainal Arifin 17
Malang

Google Maps
https://www.google.co.id/maps/place/Ronde+Titoni/@-7.9819644,112.6347972,15z/data=!4m2!3m1!1s0x0:0xffc91981dc3a9aa4




Penulis : F. Clairine W.   8B-22